15Sep 2014

ACARA MALAM RESEPSI KENEGARAAN DALAM RANGKA HUT KE – 69 RI

by Admin

Usai peringatan detik – detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 69 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, pada sore harinya dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera sang merah putih di Lapangan Napasengkut dengan Inspektur Upacara Letkol Arh Rahmady Barung Sinang, ST., dan Komandan Upacara Kapten Inf. A. Simbolon.

Usai upacara penurunan bendera, pada malamnya sekitar pukul 18.30 Wib bertempat di Gedung Serba Guna, Salak (17/08) dilangsungkan acara resepsi kenegaraan yang dihadiri Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA.

“Resepsi kenegaraan yang kita laksanakan malam ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 69 yang diawali Mendengarkan Pidato Presiden RI di Gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat pada tanggal 15 Agustus, tanggal 17 Agustus dilaksanakan Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 69 pada pukul 09.30 Wib dan sore harinya pukul 17.30 Wib dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dilanjutkan Resepsi Kenegaraan pada pukul 18.30”, demikian sambutan Ketua Panitia Sahat Banurea, S.Sos, Msi dalam laporannya.

Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA dalam sambutannya mengatakan bahwa kita generasi penerus wajib berterimakasih atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan negara kita. Sudah menjadi kewajiban kita meneruskan perjuangan mereka dengan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan disegala bidang, sehingga cita – cita luhur mereka dapat terwujud yaitu rakyat Indonesia yang sejahtera. Untuk itu mari bersama kita menyingsingkan lengan baju untuk bekerja keras dan bekerja sama agar menjadi bangsa yang besar khususnya bagi Kabupaten Pakpak Bharat yang tercinta agar dapat bersaing dengan daerah – daerah lainnya.

Di kesempatan ini juga Bupati memberikan penghargaan kepada 50 orang para veteran dan ahli warisnya, dan kepada para pemenang perlombaan dan pertandingan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke – 69 di Kabupaten Pakpak Bharat, Lomba Gerak Jalan, Pertandingan Bola Volli Putra, Tarik Tambang Putri, Lomba Lari 10 Km tingkat SMP sederajat Putra/putri, Lomba Sukut – Sukuten (cerita rakyat), dan Pertandingan Sepak Bola yang memperebutkan Piala Bupati Pakpak Bharat.

Hadir dalam acara Resepsi Kenegaraan ini Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat Ny. Made Tirta RY. Berutu, S.Sos, Wakil Bupati Ir. H. Maju Ilyas Padang beserta Ibu, Dandim 0206 Dairi Letkol Arh. Rahmady Barung Sinang, ST beserta Ibu, Wakapolres Pakpak Bharat Kompol T. Sianturi beserta Ibu, Sekda Pakpak Bharat Drs. Holler Sinamo, MM beserta Ibu, Anggota DPRD Pakpak Bharat Soni Berutu, Serru Berutu, dan Elson Angkat, seluruh anggota Paskibraka, para Veteran, Pengurus Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat.